Tips Mudah Membersihkan Kusen Jendela Alumunium

Kusen jendela berbahan alumunium saat ini banyak dipilih karena selain kuat, jendala jenis ini tidak akan bermasalah dengan yang yang namanya rayap. Tapi bukan berarti jendela alumunium bebas masalah karena jika dibiarkan kotor dan terlalu lama basah, jendela alumunium berisiko terkena karat dan akhirnya keropos.

Berikut adalah cara merawat dan membersihkan kusen jendela alumunium.

Jika debu dan kotoran tampak menempel di kusen jendela, gunakan lap basah untuk menyeka bagian-bagian tersebut.

Kemudian gosok bagian tersebut dengan menggunakan sedikit larutan deterjen atau lebih bagus lagi jika Anda menggunakan bahan pembersih aluminum. Jangan lupa ikuti petunjuk pemakaian produk yang Anda pakai tersebut dan tes terlebih duludi bagian kecil yang tersembunyi.

Setelahnya, lap kembali seluruh permukaan aluminium memakai kain lembab, mulai dari bagian paling atas lalu turun ke bawah supaya air kotor tidak bisa mengenai bagian yang telah dibersihkan.

Kemudian, bilas menggunakan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa debu kotoran dan juga produk pembersih.

Terakhir, lap hingga kering.

Ingat, tips di atas hanya untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel saja ya. JIka kusen jendela sudah tampak berkarat, segera hubungi jasa pembersih aluminum profesional sebelum kusen jendela tersebut menjadi keropos.

Itulah tips mudah membersihkan kusen alumunium. Selain harus selalu memperhatikan kebersihan kusen, kebersihan bagian lain di rumah, seperti kebersihan lantai, juga harus selalu diperhatikan. Untuk membersihkan lantai, satu produk pembersih lantai terbaik, Magiclean Wiper, siap membantu Anda. Rangkaian produk yang terdiri dari  Wiper Stick, Wiper Dry Sheet dan Wiper Wet Shet ini akan membuat pekerjaan membersihkan lantai menjadi lebih mudah dan menyenangkan.