Tips Membuat Kamar Mandi Ramah Anak

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang sangat penting di dalam rumah. Di ruangan inilah, seluruh anggota keluarga membersihkan tubuh mereka. Tapi sayangnya, seringkali kamar mandi kurang ramah anak dan belum disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa Anda lakukan agar kamar mandi menjadi ramah anak.

Beri anak tumpuan untuk area-area tinggi

Tidak jarang, anak-anak kesulitan untuk menjangkau area tinggi yang ada di kamar mandi dan salah satunya adalah wastafel. Taruhlah tumpuan seperti papan atau kayu atau bangku plastik yang bisa ia pakai sebagai penopang untuk membantunya menjangkau wastafel dan area-area tinggi lainnya yang ada di kamar mandi.

Terapkan metode penyimpanan dengan ketinggian berbeda

Seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, anak-anak memang membutuhkan akses untuk beberapa hal di kamar mandi. Tetapi, ada beberapa benda memang harus dijauhkan dari anak-anak, seperti tempat atau laci untuk menyimpan barang seperti obat-obatan, peralatan pembersih, dan zat lain yang tidak aman untuk anak-anak.

Untuk tempat penyimpanan barang-barang tersebut, letakkanlah di lokasi yang lebih tinggi dari wastafel atau area-area tinggi yang memang boleh dan aman diakses oleh anak-anak, seperti tempat menyimpan sabun mandi, sikat gigi dan lain-lain.

Pilih bahan yang tahan lama dan mudah dibersihkan

Biasanya, anak-anak kurang hati-hati dan belum bisa menjaga kebersihan dan kerapian kamar mandi. Karena itulah laci anti gores, dinding/ubin yang mudah dibersihkan, dan gelas yang tidak mudah pecah, bisa menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan kamar mandi ramah anak.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan kamar mandi ramah anak. Supaya hunian lebih nyaman, rutinlah membersihkan lantai dengan alat pembersih lantai yang praktis dan inovatif, Magiclean Wiper.