Cara Alami Mengusir Hama Tikus di Dalam Rumah

Harus diakui, mengusir hama tikus dari rumah bukan perkara mudah. Hewan pengerat ini tergolong cerdik dan seakan sudah tahu bahwa perangkap atau racun bisa membunuhnya. Namun, sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa kita coba untuk mengusir tikus dengan cara alami tanpa racun dan memasang perangkap. Berikut beberapa cara alami tersebut.

Minyak Peppermint

Minyak peppermint bisa kita pakai untuk mengusir tikus karena pengerat yang satu ini tidak tahan bau yang menyengat. Cukup celupkan beberapa bola kapas dalam minyak peppermint dan tempatkan bola-bola kapas tersebut di daerah yang sering dilintasi atau dihuni oleh tikus. Selain minyak peppermint, kita juga bisa memakai serai atau minyak jarak.

Kamper

Kamper atau dikenal juga dengan kapur barus jugfa cukup ampuh mengusir tikus. Kamper ini bisa kita beli dengan mudah di warung atau mini market terdekat. Caranya, cukup tempatkan beberapa kamper di tempat yang sering didatangi oleh tikus. Saat menempatkannya, jangan menyentuh kamper dengan tangan kosong.

Lada

Bau menyengat dari lada ternyata tidak hanya bisa membuat hidung manusia gatal, tapi juga cukup ampuh mengusir tikus. Taburkan sedikit saja lada di sekitar sudut-sudut dan lubang-lubang di mana tikus tinggal. Anda akan segera bisa melihat hasilnya.

Daun salam

Tikus adalah hewan yang suka makan apa pun, termasuk daun salam. Tapi saat mereka memakannya, daun salam ini bisa membunuh tikus. Tempatkan saja beberapa daun salam di daerah tikus sering terlihat. Terus ulangi, sampai semua tikus yang ada di rumah tidak tampak lagi.

Bawang

Bawang juga efektif untuk menyingkirkan tikus secara alami. Bau dari bawang  dianggap tikus sangat menjijikkan. Cukup iris beberapa siung bawang dan tempatkan di dalam atau dekat lubang mereka. Tikus akan segera pergi dari hunian Anda.

Tidak sulit bukan untuk melakukan tips di atas? Selamat mencoba dan ingatlah selalu menjaga kebersihan rumah Anda dengan alat pembersih lantai yang praktis dan inovatif, Magiclean Wiper.