Ini Bedanya Keramik Lantai dengan Keramik Dinding

Mungkin dari Anda yang menyangka bahwa keramik lantai dan keramik dinding itu sama. Padahal kedua jenis keramik ini tidak sama. Apa saja perbedannya? Berikut adalah beberapa hal yang membedakan keramik lantai dengan keramik dinding.

  1. Beda Fungsi

Disamping memperindah lantai, fungsi utama keramik lantai adalah menahan berat tubuh siapa pun yang melintasinya.  Sedangkan keramik dinding benar-benar murni fungsinya sebagai dekorasi yang membuat ruangan tampak lebih indah.

  1. Beda Kekuatan

Karena tidak dirancang untuk menahan berat tubuh, keramik dinding lebih mudah pecah bila diaplikasikan di lantai dibandingkan dengan keramik lantai. Tapi warna serta tekstur keramik dinding jauh lebih bervariasi dan lebih menarik di banding dengan keramik lantai.

  1. Beda Permukaan

Permukaan keramik lantai lebih kasar agar menjaga saat dilintasi tidak terasa licin dan tidak menyebabkan kita terpeleset. Sedangkan keramik dinding biasanya jauh lebih licin dan tampak lebih berkilap.

  1. Beda Ketebalan

Ketebalan keramik lantai dan keramik dinding juga berbeda. Keramik lantai lebih tebal dibanding dengan keramik dinding karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fungsi utama keramik lantai adalah menahan beban tubuh kita.

  1. Beda Ukuran

Umumnya, keramik dinding ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan keramik lantai. Tapi bukan berarti tidak ada keramik dinding yang ukurannya sama atau bahkan lebih besar dari keramik lantai.

Itulah beberapa perbedaan antara keramik lantai dengan keramik dinding.  Agar keramik lantai maupun keramik dinding tetap terlihat menarik, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihannya. Untuk menjaga kebersihan keramik lantai, pakailah Magiclean Wiper yang dikenal sebagai alat pembersih lantai terbaik.

Semoga bermanfaat informasinya untuk Anda.